Tuesday, January 25, 2011

Telan Ponsel Pengunjung, Buaya Jatuh Sakit



VIVAnews - Gara-gara menelan sebuah ponsel, seekor buaya di sebuah akuarium di kota Dnipropetrovsk, Ukraina, kini menderita sakit. Setelah menelan ponsel, buaya gaek berusia 14 tahun yang diberi nama Gena itu, tidak doyan makan.
Derita si Gena ini bermula ketika seorang pengunjung bernama Rimma Golovko hendak memotret gigi-gigi tajam si buaya, yang saat itu sedang terbuka lebar. 
Secara tidak sengaja, ponsel itu kemudian tergelincir dari genggaman Golovko dan mendarat telak di mulut Gena. 'Lep', ponsel itu kemudian tertelan masuk ke tenggorokan dan berlabuh di perutnya.
Semula para petugas akuarium tak percaya bahwa Gena menelan ponsel pengunjung.  Mereka baru yakin setelah mendengar bunyi dering dari dalam perut si buaya.
Dan sejak Gena 'salah makan' itu,  ia kini tak seriang dulu. "Perilakunya berubah," kata Alexandra, petugas akuarium kepada Associated Press.
Kini Gena jarang bergerak atau berenang ke air. Parahnya, Gena juga jadi malas makan. Bila sebelumnya Gena penggemar berat burung puyuh hidup, kini Gena tak mau menyantapnya. Begitu juga dengan daging sapi.
Kini, sudah sekitar empat pekan Gena tak mau makan. Menurut Kepala peternakan Dnipropetrovsk Oleksandr Shushlenko, bila Gena tak kunjung makan, ia akan merontgen si buaya ini,  bahkan kalau perlu, bakal mengoperasi Gena untuk mengambil ponsel itu.
Namun, operasi adalah opsi terakhir, mengingat langkah ini sangat berbahaya bagi binatang, dan membutuhkan setidaknya tiga minggu untuk masa penyembuhan seekor reptil seperti Gena.
Bagaimanapun, Golovko masih sangat berharap agar nanti ia bisa mendapatkan kembali ponsel Nokia yang ditelan Gena. Sebab, banyak kontak penting dan foto-foto berharga yang tersimpan di ponsel itu. Bahkan juga, mungkin termasuk foto 'interior' perut si buaya.


Sumber : VIVAnews

No comments:

Post a Comment