Thursday, January 13, 2011

Segera Hadir: Teknologi Video Hologram 3D Pertama!

Peneliti Arizone telah menciptakan film hologram 3-D pertama yang dapat ditampilkan hampir secara real time, mereka melaporkan kepada "Nature", 4 November Ini adalah demonstrasi pertama dari teknologi "telepresence", di mana hologram 3-D menampilkan penampakan dari tempat lain. Kunci dari penemuan ini adalah jenisplastik baru yang dapat memperbarui hologram sekali setiap dua detik. akan tetapi masih terlalu lambat untuk menonton "World Series" dalam 3-D, karena itu para peneliti memperkirakan TV holografik ini baru akan siap dalam waktu 10 tahun kedepan.
"It is very very close to reality", kata fisikawan Nasser Peyghambarian dari University of Arizona di Tucson. "Something that was science fiction is something we can do today"
Hologram dibuat ketika cahaya memantul dari sebuah bahan lembaran dengan alur hanya dalam tempat yang tepat untuk memproyeksikan gambar dari permukaan, seperti pada beberapa kartu kredit.





Video Holographic sudah dimungkinkan bisa dibuat sekarang ini, walaupun sangat lambat - catatan teritori militer AS sudah menggunakan teknologi 3-D, tapi untuk me-refresh setiap frame dari video tersebut dapat memakan waktu satu hari. Tim Arizona menciptakan cara yang lebih cepat untuk memutar video holografik pada tahun 2008, tetapi dengan metode tersebut, setiap frame masih membutuhkan waktu empat menit untuk. Tapi tidak seperti Princess Leia, hologram ini tidak bisa mengapung di ruang angkasa. "Star Wars adalah sebuah film besar dan kami mendapat banyak umpan balik karena Princess Leia," kata fisikawan Arizona Pierre-Alexandre Blanche. Tapi gagasan hologram melayang di udara adalah mustahil. "Anda membutuhkan layar, dukungan untuk menampilkan gambar."

Sebelum perangkat holografik diluncurkan, untuk membuat hologram menjadi lebih besar dan lebih cepat, Para peneliti harus meng-upgrade laser 50 hertz-nya ke kecepatan gigahertz, meningkatkan ukuran layar, dan miniaturirasi instrumentasi mereka.


LIVE IN 3-D dari Science News di Vimeo.

gambar Dua peneliti 'yang ditangkap oleh kamera video, yang dikirim melalui Internet dan kemudian dirakit dalam hitungan detik di lokasi lain ke hologram 3-D menggunakan sistem laser dan jenis baru dari plastik hologram. Sistem seperti ini bisa menjadi dasar untuk live-3-D videoconference.

edited by: _dyazone_



powered by: www.translete.google.com


Sumber: ScienceNews

No comments:

Post a Comment