Thursday, January 13, 2011

PSSI Bagi keuntungan ke Filiphina 1,3M

VIVAnews - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya mau membagi keuntungan kepada Filipina dari hasil penjualan tiket semifinal leg 1 Piala AFF 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Jumlah yang disetor ke Filipina terbilang fantastis $150 ribu atau sekitar Rp1,3 miliar. "Kami telah berikan $150 ribu," kata Bendahara PSSI, Achsanul Qosasi kepada VIVAnews.

Padahal, awalnya PSSI sempat enggan membagi keuntungan dari hasil penjualan tiket. Namun, setelah dilakukan negosiasi akhirnya PSSI bersedia membagi keuntungan.

Padahal, dari hasil menggelar leg 1 dan 2 semifinal, keuntungan dari hasil penjualan tiket ditaksir sebesar Rp13 miliar. "Per-match rata-rata Rp6,5 miliar. Jadi, dari dua laga kira-kira mencapai Rp13 miliar," kata Ketua Panitia Lokal (LOC) Piala AFF 2010, Joko Driyono dalam suatu kesempatan.

Sebelumnya, Filipina terpaksa menggelar laga 1 semifinal Piala AFF 2010 di Jakarta. Sebab, Filipina tidak mempunyai stadion yang layak untuk menggelar pertandingan internasional. (one)

Sumber: VIVAnews

No comments:

Post a Comment